Monday 16 March 2015

Doa minta hati yang taqwa, perlindungan daripada kemalasan, kebakhilan, azab kubur, ilmu yang tidak bermanfat dll

Doa minta hati yang taqwa.

اللهُمَّ اِنِّيْ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَ الْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْهَرَمِ وَ عَذَابِ الْقَبْرِ اللهُمَّ آتِ نَفْسِيْ تَقْوَاهَا وَ زَكِّهَا اَنْتَ خَيْرُ مَنْ زَكَّاهَا اَنْتَ وَلِيُّها وَمَوْلَاهَا اللهُمَّ اِنّيْ اَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْعِلْم لَا يَنْفَعُ وَ مِنْ قَلْبٍ لَا يَخْشَعُ وَ مِنْ نَفْسٍ لَا تَشْبَعُ وَ مِنْ دَعْوَةٍ لَا يُسْتَجَابُ لَهَا 
Maksud :

Ya Allah sesungguhnya aku berlindung dengan Engkau dari kelemahan dan malas dan kebakhilan dan kesan ketuaan dan azab kubur, Ya Allah kurniakanlah ketaqwaan kepada diriku dan bersihkanlah ia. Dan Engkaulah sebaik-baik yang membersihkannya. Engkau Pelindung dan Tuannya, Ya Allah sesungguhnya aku berlindung dengan Engkau dari ilmu yang tidak bermanfaat dan dari hati yang tidak khusyuk (patuh) dan dari nafsu yang tidak puas-puas dan dari doa yang tidak diperkenankan.

Sila lihat di bawah untuk terjemahan harfiah / per-kata:



مِنَ
بِكَ
اَعُوْذُ 
اِنِّيْ
اللهُمَّ 
dari 
dengan Engkau 
aku berlindung
sesungguhnya aku 
Ya Allah 
الْبُخْلِ 
وَ
الْكَسَلِ
وَ
الْعَجْزِ
kebakhilan
dan
kemalasan
dan
kelemahan
الْقَبْرِ
عَذَابِ
وَ
الْهَرَمِ
وَ
kubur
azab
dan
(kesan) ketuaan 
dan
تَقْوَاهَا 
 نَفْسِِيْ 
آتِ 
اللهُمَّ

 ketaqwaannya 
 diriku 
datangkanlah 
Ya Allah

 مَنْ 
خَيْرُ
اَنْتَ
 زَكِّهَا 
وَ
siapa yang
sebaik-baik 
Engkau
bersihkanlah ia
dan
مَوْلَاهَا
وَ
وَلِيُّها
اَنْتَ
زَكَّاهَا
Tuannya
dan
Pelindungnya
Engkau
membersihkannya
مِنَ
بِكَ
اَعُوْذُ
اِنّيْ
اللهُمَّ
dari
dengan Engkau 
aku berlindung 
 sesungguhnya aku
 Ya Allah
مِنْ
وَ
يَنْفَعُ
لَا
الْعِلْم
dari
dan
memberi manfaat
tidak
ilmu
مِنْ
وَ
يَخْشَعُ
لَا
قَلْبٍ
dari
dan
tunduk
tidak
hati
مِنْ
وَ
تَشْبَعُ
لَا
نَفْسٍ
dari
dan
puas/kenyang
tidak
nafsu

لَهَا
يُسْتَجَابُ
لَا
دَعْوَةٍ

No comments:

Post a Comment